Tantangan di Masa Pandemi Covid-19

Pandemi Covid-19 belum berakhir. Kegiatan pembelajaran yang tadinya dilaksanakan secara tatap muka, berubah menjadi pembelajaran jarak jauh (PJJ). PJJ dilaksanakan dengan memanfaatkan media dalam jaringan (daring) dan luar jaringan (luring). Hal tersebut menjadi tantangan guru dalam menyampaikan materi pembelajaran.

Guru diharapkan dapat menyajikan materi yang baik dan tidak membosankan. Selain itu, inovasi dan kreativitas guru juga dibutuhkan dalam merencanakan dan melaksanakan proses pembelajaran. Hal tersebut yang mendasari Guru-guru SDS Soekarno Hatta membuat video pembelajaran dalam menyampaikan materi pembelajaran.

Dalam rangka menyambut Hari Guru Nasional 2020. SDS Soekarno Hatta menyelenggarakan kegiatan lomba video pembelajaran khusus guru SDS Soekarno Hatta Kotabumi. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari, yaitu tanggal 27 dan 28 Oktober 2020. Pemenang lomba akan diumumkan tanggal 3 November 2020.

Acara Pembukaan lomba video pembelajaran khusus guru SDS Soekarno Hatta ini dilaksanakan pada tanggal 27 Oktober 2020. Setelah pembukaan, dilanjutkan dengan kegiatan Motivation Learning oleh Drs. M. Suharyadi, M.Pd. selaku Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Abung Semuli (sebagai sekolah yang menjadi juara 1 dalam lomba UKS tingkat Nasional).

Semoga dengan adanya kegiatan ini guru-guru SDS Soekarno Hatta dapat selalu berinovasi, kreatif, semangat, dan termotivasi dalam hal pembelajaran.